Senin, 31 Juli 2017 10:36

Sampah menghiasi Situ Gintung Ciputat Timur

Wisata

Pengurus HMI Cabang Ciputat, Muhamad Asep Saefullah atau yang akrab dipanggil kang Asep, beliau juga salah seorang pemuda peduli lingkungan.



Beliau geram dengan perusahaan-perusahaan multi nasional yang mengabaikan masalah sampah.



Dalam keterangannya, Asep mengatakan, perusahaan seperti Alfamart, Alfamidi, Indomart, Giant dan Seven Eleven harus ikut bertanggung jawab dalam menuntaskan masalah sampah di Kota Tangerang Selatan.





Asep juga menuding perusahaan yang disebutkannya diatas telah menyumbang sampah dalam skala yang besar di Kota Tangsel.



Produk-produk yang mereka jual hampir sebagian besar kemasannya berbahan dasar plastik. Dan bukan rahasia umum lagi bahwa sampah plastik butuh waktu lama untuk terurai.



Asep juga menuturkan bahwa perusahaan tersebut memiliki CSR yang begitu besar dan mereka punya kewajiban untuk ikut andil dalam masalah ini.



Harusnya dengan CSR yang mereka miliki setidaknya mereka bisa memberikan edukasi kepada warga tangsel tentang pengelolaan sampah dan bisa menyediakan tong sampah di setiap lingkungan RT. Perlu dicatat!, dalam waktu dekat ini saya akan meminta pertanggung jawaban mereka, Tegasnya.



Permasalahan sampah di kota Tangerang Selatan masih menjadi masalah yang sangat serius dan perlu tindakan cepat dari pemkot Tangsel.



Sampah di Tangsel itu betul-betul harus segera dituntaskan, Lihat Danau Situ Gintung sebagai contohnya. Sebagai salah satu tempat rekreasi warga Tangsel, Situ Gintung telah beralih menjadi Gunungan Sampah. Dengan memiliki anggaran yg cukup besar harusnya Tangsel menjadi kota yang bersih, Pemkot Tangsel jangan LELET, sampah ini masalah serius!. Imbuh Asep.



Lebih jauh, Asep menuturkan bahwa Airin selaku Walikota serius mengurus sampah dikota Tangsel agar menjadi kota yang asri.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 970 Views

Update
No Update Available
Related News
Imbauan kepada pengelola dan pengunjung pantai wisata oleh Polsek Anyar Polres Cilegon
Wisata Pantai Anyar Cinangka sudah mencapai 75%, Polres Cilegon putar balik kendaraan
Kapolres Cilegon Polda Banten pantau pelaksanaan One Way Traffic arus balik wisata
×