Senin, 19 Maret 2018 13:04

Terasering Panyaweuyan mirip bukit Teletubbies

Hiburan

Keindahan terasering kebun daun bawang di Desa Panyaweuyan, Argopura menarik minat Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk datang ke lokasi wisata terbaik di Majalengka.



"Pemandangan di sini luar biasa, bukit dan lembah menghampar kebun daun bawang yang membentuk terasering yang unik. Tiada duanya di Indonesia," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat berkunjung ke kawasan itu, Senin (19/3).



Menurut dia, kawasan ini semula tak disangka bisa dibuat perkebunan nan indah. Dengan menyatukan pertanian dan kearifan lokal, petani di sini sejahtera dengan mata pencaharian. "Kalau mau ditambah dengan konsep pariwisata, harus bisa menjaga keseimbangan alam, petani di sini sejak 40 tahun lalu mampu menjaga keseimbangan tersebut," kata Walikota Bandung yang meraih 310 penghargaan dalam satu periode ini.



Ketika pertama kali melihat kawasan terasering itu, yang ada dalam pikirannya adalah keindahan ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa. Sepanjang mata memandang, tampak keindahan alam yang luar biasa. "Kalau lihat kawasan ini seperti melihat bukit teletubbies, indah, hijau, dan berbukit-bukit menakjubkan," ucap Kang Emil.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 786 Views

Update
No Update Available
Related News
Masa kecil es dan salju anak-anak Tiongkok
Mari bersama nikmati konser-konser sambut Tahun Baru Imlek
CMG gelar pertunjukan malam gembira perayaan genap 71 tahun berdirinya RRT
×