Kamis, 26 April 2018 11:08

Relawan Pesantren Jokowi: Jaga kerukunan, hentikan hoax yang pojokkan Jokowi

Banjir

Di tahun politik sekarang ini semua pihak hendaknya menjaga kerukunan dan keguyuban sesama anak bangsa. Penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoax atau berita bohong di media sosial sebaiknya dihentikan, agar kondusifitas keamanan tetap langgeng.



Inisiator Relawan Pesantren Jokowi, Jawa Barat, Husni Mubarok, menyampaikan imbauan itu merespon banyaknya berita hoax di media sosial yang menyudutkan Presiden Joko Widodo, belakangan ini.



“Janganlah kita mengejar target politik dengan mengorbankan hal yang lebih besar yaitu kerukunan di tengah masyarakat,” katanya di Bandung, Kamis (26/4).



Husni menduga ada gerakan yang terorganisir dan sistematis untuk menyudutkan Presiden Jokowi melalui sosial media. “Gerakan seperti ini pasti ada dalang intelektualnya, saya berharap segera dihentikan,” kata pria yang juga sebagai aktivis muda NU Jawa Barat itu.



Terkait tudingan miring soal ke-Islaman Jokowi, tambah Husni, sudah terbantahkan dengan masuknya mantan Guberbur DKI Jakara itu dalam 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.



Pemeringkatan tokoh muslim berpengaruh itu dilakukan oleh lembaga yang berkedudukan di Amman, Yordania, The Royal Islamic Strategic Studies Centre.



Husni menuturkan, pemilihan 500 tokoh muslim berpengaruh itu dilakukan oleh lembaga internasional yang sangat kredibel sehinga hasilnya obyektif.



“Jokowi berada urutan 16 dari 500 tokoh itu. Ini sangat membanggakan bagi kaum muslimim yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia,” katanya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 380 Views

Update
No Update Available
Related News
Meski tidak hujan, simpang perempatan Mampang-Pancoran Mas Depok, tergenang banjir
Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir
Banjir rendam perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok
×