Selasa, 11 September 2018 05:31

Komandan Lantamal VI pimpin upacara peringatan hari jadi TNI AL ke-73 di Mako Lanal Kendari

Pengumuman

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H, M.Tr (Han) pimpin upacara peringatan hari jadi TNI AL ke-73 tahun 2018 bertempat di Lapangan apel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Senin (10/9).



Peringatan hari jadi TNI AL ke-73 tahun 2018 di Mako Lanal Kendari di awali dengan pembacaan sejarah singkat TNI Angkatan Laut serta dilanjutkan menyanyikan lagu Mars TNI Angkatan Laut oleh seluruh peserta upacara dan pemeriksaan pasukan oleh Danlantamal VI.



Sedangkan selaku Komandan Upacara peringatan hari jadi TNI AL kali ini adalah Pasintel Lanal Kendari Mayor Laut (S) Purnomo Adi Seputro.



Dalam Amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang di bacakan Danlantamal VI mengatakan, pelaksanaan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan banggakan ini.



Dalam kurun waktu 73 tahun, telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu, untuk memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui laut.



Lebih lanjut dikatakan sebagai generasi penerus sudah sepantasnya harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut. Wujud pengabdian tersebut dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang dimiliki demi kejayaan Angkatan Laut.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 185 Views

Update
No Update Available
Related News
Ikuti! Lomba video dokumenter HUT LPM ke-22
Polres Cilegon imbau pengunjung mall dengan spanduk dan stiker
Surat Edaran Menteri Agama No. SE 13 Tahun 2021.
×