Rabu, 07 November 2018 06:52

Danlantamal VI gairahkan olahraga perairan di dermaga Layang Lantamal VI

Olahraga

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) gairahkan Olahraga perairan di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (6/11).

Olahraga Perairan tersebut diantaranya jet sky, fly board, dayung, halang rintang laut, layar dan selam.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa Lantamal VI akan terus menggelorakan olahraga perairan di Makassar dengan tujuan untuk melahirkan atlit-atlit yang berprestasi di cabang olahraga air.

"Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba olahraga perairan di dermaga Layang Lantamal VI dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlit berprestasi sekaligus memperkenalkan olahraga perairan kepada masyarakat kota Makassar dengan harapan menarik minat masyarakat terhadap olahraga ini. Bagi yang berminat akan didampingi oleh para pelatih yang berpengalaman yang telah menjuarai beberapa event olahraga perairan di kancah nasional maupun internasional," ujar Danlantamal VI.

Olahraga perairan merupakan olahraga yang menyenangkan, sambil berolahraga juga kita dapat menikmati keindahan laut dan diharapkan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap laut sehingga muncul kesadaran untuk melestarikan laut, menjaga laut dari pencemaran limbah maupun sampah tambahnya.

Selama ini juga, dermaga Layang Mako Lantamal VI telah direnovasi sedemikian rupa untuk mendukung pelaksanaan olahraga perairan tersebut sehingga nyaman dalam melaksanakan latihan, kata Danlantamal VI.

Adapun prestasi yang telah diraih oleh atlit-atlit yang berlatih di dermaga Layang Lantamal VI dan telah berhasil menjuarai serta mengharumkan nama baik Sulawesi Selatan dan Indonesia diantaranya di cabang olahraga Dayung layar dan selam.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 233 Views

Update
No Update Available
Related News
Navy Runners Lantamal VI ikuti Merdeka Run 2019
Sinergitas tiga pilar Kebon Manggis Matraman sukseskan gerak jalan santai
Kompleks TNI AL Dewakang pererat solidaritas dengan olahraga bersama