Inspektorat Koarmada II laksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Mako Lantamal VI
favorite_border 0 comment 0 remove_red_eye 125
more_vert
Kamis, 15 November 2018 11:29 WIB. - Peristiwa
Tim Inspektorat Koarmada II melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Mako Lantamal VI), Kamis (15/11).

Kegiatan Wasrik ini, diawali dengan acara Taklimat Awal yang dilaksanakan di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI dan dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar dan beberapa perwira staf Mako Lantamal VI.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan Wasrik It Koarmada II merupakan kegiatan yang senantiasa diperlukan sebagai control dalam memperbaiki kinerja dan tertib administrasi Lantamal VI agar dapat mencapai tujuan yang telah direncanakan. Dengan harapan, hasil temuan tim wasrik akan membawa dampak perubahan demi perbaikan dan kemajuan dalam pencapaian tujuan organisasi Lantamal VI.

“Pada kesempatan baik ini, saya membuka pintu yang seluas-luasnya kepada Tim Wasrik It Koarmada II untuk melaksanakan tugasnya dan memberikan koreksi bila ditemukan adanya kekurangan dalam penyelenggaraan organisasi di Lantamal VI," kata Danlantamal VI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI.

Adapun sambutan Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M. Si., yang dibacakan oleh Wakil Ketua Tim Wasrik It Koarmada II Letkol Laut (KH) Wasta menyampaikan sesuai Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) It Koarmada II Tahun Anggaran 2018, sejak hari ini selama 10 hari ke depan mulai tanggal 15 November sampai dengan tanggal 27 November 2018, akan dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan It Koarmada II terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan di Mako Lantamal VI, dengan sasaran pemeriksaan adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2016 s.d. semester I TA. 2018, yang meliputi bidang Opslat, Intelpam, Dukungan Logistik, Personel, Materiil dan Fasilitas, Keuangan, Prosa serta Bidang Khusus.

Dalam sambutannya juga, Pangkoarmada II mengatakan agar pelaksanaan wasrik ini dapat terselenggara dengan baik, maka ciptakan dan utamakan hubungan kemitraan melalui komunikasi yang dialogis antara tim wasrik dan obyek wasrik, untuk itu kepada obyek wasrik agar menerima tim wasrik secara baik dan penuh keterbukaan sehingga pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan dapat tercapai secara optimal. Berikan jawaban yang realistis sesuai dengan kondisi yang ada, berikut kelengkapan data-datanya, dan adakan diskusi dalam upaya pemecahan permasalahan yang ditemukan untuk meminimalkan kesalahan atau penyimpangan. Dengan demikian diharapkan pada pemeriksaan berikutnya baik oleh Itjenal, Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK, tidak ditemukan permasalahan yang serupa atau berulang.

Usai dilaksanakannya Taklimat Awal, selanjutnya diadakan kegiatan pendalaman dan pemeriksaan terhadap bidang yang berkaitan yang telah disebutkan sebelumnya.
Comments

    No Comment Available


RELATED NEWS