Kamis, 29 November 2018 16:27

Tiongkok dan Argentina tayangkan film dokumenter Glamourous China

Media

Menjelang pertemuan puncak G-20 di Argentina, film dokumenter Glamourous Argentina dan Glamourous China ditayangkan secara serentak di layar televisi kedua negara atau tepatnya sejak 29 November. Melalui film dokumenter tersebut, para pemirsa kedua negara akan bertambah pengetahuan tentang satu sama lain melalui adegan-adegan yang menarik.

Pada acara pemutaran perdana yang digelar di Buenos Aires pada 28 November, Sekretaris Negara untuk Urusan Media Argentina, Hernan Lombardi menyatakan, kedua film dokumenter tersebut adalah hadiah buat pertemuan puncak G-20. Ia mengatakan, warga Argentina memang ingin tahu keadaan sebenarnya Tiongkok, dan melalui kerja sama dalam pembuatan film dokumenter tersebut, kedua pihak telah menemukan banyak titik singgung, yang sangat berarti bagi para pemirsa di kedua negara Argentina dan Tiongkok.

Kepala China Media Group (CMG), Shen Haixiong dalam orasinya mengatakan, Presiden Tiongkok Xi Jinping pernah memberikan keterangan brilian tentang pertukaran antar peradaban, di mana ia mengatakan perlunya mencari kecerdasan dari peradaban yang berbeda dan menjadikannya sebagai penunjang spiritual yang dapat dimanfaatkan untuk menghadapi berbagai tantangan umat manusia.

Shen Haixiong menyatakan, kedua film dokumenter tersebut adalah hasil kerja sama para pekerja media Tiongkok dan Argentina dan penayangannya di layar televisi akan membantu rakyat kedua negara untuk meningkatkan saling pengertian, bahkan mencintai sejarah lama dan peradaban cemerlang di masing-masing negara.

Ia berharap media Argentina dan Tiongkok dapat terus melakukan kerja sama dan pertukaran untuk meluncurkan lebih banyak karya budaya yang bermutu tinggi dalam rangka pembentukan bersama komunitas senasib sepenanggungan umat manusia.

Dalam upacara kemarin, CMG dan Stasiun Televisi Argentina menandatangani perjanjian kerangka kerja sama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 452 Views

Update
No Update Available
Related News
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
Forum kerja sama media “Mitra Afrika” 2023 digelar di Nairobi
×