Kamis, 29 November 2018 23:42

Hubungan Tiongkok-Spanyol berada pada masa terbaik dalam sejarah

Luar Negeri

Pada saat HUT ke-45 penggalangan hubungan diplomatik Tiongkok-Spanyol, Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan kunjungan kenegaraan di Spanyol pada tanggal 27 hingga 29 bulan ini atas undangan Raja Spanyol Felipe VI. Kedua pihak telah mengemukakan pernyataan bersama mengenai peningkatan kemitraan strategis komprehensif pada era baru dan menandatangani serangkaian persetujuan kerja sama. Semua hasil ini telah mendatangkan ruang perkembangan yang lebih besar kepada perkembangan hubungan kedua negara. Di belakang penerimaan tingkat tertinggi Spanyol adalah saling percaya yang terus diperdalam.

Pengarahan hubungan diplomatik oleh pemimpin negara telah meningkatkan level perkembangan hubungan Tiongkok-Spanyol. Hubungan Tiongkok-Spanyol berkat kerja sama mendalam kedua negara selama bertahun-tahun. Tiongkok menempati posisi sangat penting dalam Strategi Pembangunan Asia Spanyol. Pembangunan bersama Sabuk dan Jalan merupakan isi penting dalam kerja sama Tiongkok-Spanyol. Tiongkok dan Spanyol memiliki kewajiban yang sama dalam mendorong perkembangan ekonomi dunia yang lebih terbuka, inklusif dan seimbang. Tiongkok dan Spanyol memunyai pendirian yang hampir sama dalam urusan internasional, dengan tegas mendukung multilateralisme, mendukung konektivitas Asia dan Eropa, beralasan sepenuhnya untuk meningkatkan koordinasi, terus saling mendukung dan bersama mencari solusi di bidang memelihara tata tertib internasional dan mendorong pemerintahan global.

Selama kunjungan, Presiden Xi Jinping menerima kunci emas yang dihadiahkan Madrid. Bagai Tiongkok dan Spanyol, dua negara yang sama sekali berbeda sejarah, kebudayaan, politik dan masyarakatnya, saling percaya politik, saling menghormati dan saling mengerti, bertukaa dan saling meminjam, saling menguntungkan, merupakan kunci emas untuk membuka pintu perkembangan sehat hubungan bilateral. Dengan kunci emas itu, Tiongkok dan Spanyol yang berdiri di titik tolak baru pasti akan membuka gerbang yang menuju kemakmuran bersama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 395 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×