Rabu, 02 Januari 2019 02:09

Jumlah pengunjung Semarang Zoo capai puluhan ribu di awal Tahun 2019

Wisata

Semarang Zoo masih menjadi daya tarik wisatawan baik dari Semarang ataupun dari luar Semarang, untuk mengisi hari libur Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut berdasarkan jumlah pengunjung pada tanggal 1 Januari diprediksi meningkat dua kali lipat dibandingkan tanggal 30 Desember lalu yang mencapai 9800 pengunjung.

"Dilihat dari kepadatan pengunjung yang hadir hari ini dua kali lipat dari tanggal 30 Desember, yaitu 9800 lebih, artinya bisa mencapai 20.000 lebih," ungkap Acti Eva Anthadona Manager Taman Satwa Semarang, Selasa (01/01) di Semarang Zoo.

Penambahan fasilitas dan peningkatan kebersihan sudah dilakukan, mulai dari penambahan tempat sampah dan kantong-kantong plastik, serta penanaman tanaman di lahan kosong agar terlihat asri namun untuk penambahan satwa masih direncanakan.

"Penambahan fasilitas seperti tempat sampah sudah, karena pengunjung meningkat tentu ada aja saja masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Dan untuk penambahan satwa tentu ada rencana masih banyak satwa yang belum ada seperti Zebra, Unta," jelas Acti.

Pada Natal dan tahun baru Semarang Zoo terus menyajikan berbagai event menarik, hal tersebut dilakukan guna masyarakat tidak hanya menikmati satwa namun ada hiburannya pula. " Harapan ke depannya banyak masyarakat yang terus hadir ke sini tidak hanya sekali, namun berulang kali," tutup Acti.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 835 Views

Update
No Update Available
Related News
Imbauan kepada pengelola dan pengunjung pantai wisata oleh Polsek Anyar Polres Cilegon
Wisata Pantai Anyar Cinangka sudah mencapai 75%, Polres Cilegon putar balik kendaraan
Kapolres Cilegon Polda Banten pantau pelaksanaan One Way Traffic arus balik wisata
×