Rabu, 16 Januari 2019 04:41

Kenang aksi Komodor Yos Sudarso, Lantamal VI gelar nobar film Pertempuran Laut Arafuru

Hiburan

Untuk mengenang pertempuran laut yang terkenal dengan aksi heroik, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar nonton bareng (Nobar) film `Pertempuran Laut Arafuru` bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin, Mako Lantamal VI, Selasa (15/1) malam..

Pemutaran film yang dirangkaikan dengan doa bersama ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI. Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar, Karumkital Jala Ammari, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, serta para Perwira, Bintara dan PNS Lantamal VI dan Personel Yonmarhanlan VI.

Sebagaimana diketahui, Pertempuran Laut Arafuru terjadi pada tanggal 15 Januari 1962 tercatat sebagai pertempuran laut paling heroik dalam sejarah Republik Indonesia, di mana tiga kapal cepat ALRI jenis Motor Torpedo Boat atau MTB, yaitu KRI Harimau, KRI Matjan Tutul dan KRI Matjan Kumbang harus berjuang melawan tiga kapal kombatan utama dan sebuah pesawat udara angkatan laut Kerajaan Belanda.

Ketiga MTB yang tergabung dalam Satuan Tugas Chusus-9 atau STC-9 ini, sebenarnya mengemban tugas infiltrasi mendaratkan pasukan angkatan darat di Timur Kaimana sebagai langkah awal perjuangan Trikora.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 706 Views

Update
No Update Available
Related News
Masa kecil es dan salju anak-anak Tiongkok
Mari bersama nikmati konser-konser sambut Tahun Baru Imlek
CMG gelar pertunjukan malam gembira perayaan genap 71 tahun berdirinya RRT
×