Rabu, 16 Januari 2019 04:43

Lantamal VI Makassar gelar doa bersama peringati Hari Dharma Samudera

Perayaan

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019 `Mengenang Pertempuran Laut Arafuru` yang dilaksanakan Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar , Selasa (15/1) malam yang dilakukan secara agama Islam dan Katolik tepat pada pukul 21.37 WITA.

Dalam doa bersama tersebut, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji bahwa para pahlawan pertempuran laut arafuru telah memberikan teladan sejati, yakni sikap ksatria, rela berkorban, pantang menyerah dan tetap gigih sampai akhir.

Lebih lanjut dikatakan, para pahlawan pertempuran Laut Arafuru telah membuktikan bahwa bangsa indonesia tidak pernah gentar menghadapi musuh dalam upaya mempertahankan wilayah negara kesatuan republik indonesia.

"Nilai-nilai pertempuran Laut Arafuru yang luhur ini harus menjadi jiwa dan semangat generasi penerus untuk menghadapi tantangan tugas masa kini dan masa depan yang tidak kalah beratnya," kata Danlantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 904 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×