Sabtu, 09 Februari 2019 12:30

KKN UPGRIS gelar aksi tanam 1001 pohon di Desa Platar, Jepara

Lingkungan

KKN UPGRIS menggelar aksi penanaman 1001 pohon cemara, Sabtu (9/2/2019) dengan tema 'Untuk Platar Tersenyum dan Indonesia Bahagia.'

Koordinator acara, Nur Rokhim beranggapan bahwa dengan diadakannya aksi tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kepedulian warga desa Platar terhadap lingkungan hidup.

"Aksi ini bukan semata hanya untuk menyelesaikan misi agung dalam kegiatan KKN, besar harapan kami dengan adanya aksi ini dapat memberikan hijau yang sedap untuk warga desa dan Indonesia yang lebih memesona" tutur Rokhim.

Dengan penuh dukungan dari kepala desa setempat dan tingginya antusias warga, aksi ini tidak hanya sebuah formalitas tugas dan penanaman semata.

"Mungkin sudah biasa layaknya program KKN sebelumnya dan di tempat lainnya, namun selama mereka bertempat di sini tidak hanya berupa penanaman materi (pohon cemara) yang hari ini dilaksanakan. Mereka berjejak dan meninggalkan lebih dari 1001 kebaikan yang ditanamkan kepada warga saya" ujar H. Sodikin Kepala Desa Platar, Jepara, Jawa Tengah.

Banyak kebaikan yang dapat ditanam, salah satunya penanaman pohon yang manfaatnya tidak langsung dirasakan dalam waktu itu juga. Menjadikan desa yang lebih rindang, menyapa ekosistem dan melebur dengan rasa. Untuk Platar tersenyum dan Indonesia bahagia.

favorite 2 likes

question_answer 0 Comments

visibility 339 Views

Comments
No Comment Available
Related News
Kurangi sampah plastik, Lantamal VI tidak menyiapkan makanan-minuman berbungkus plastik saat acara
Petugas kebersihan DKI Jakarta sedang membersihkan sampah di Kali Grogol, Jakarta Barat
Peduli lingkungan pesisir, Ketua Korcab VI DJA II tanam 1.000 pohon mangrove