favorite 1 likes

question_answer 0 Comments

visibility 181 Views

Kisah Hidup Xi Jinping (5): Sekjen Xi Jinping dan Inovasi

Sabtu, 09 Februari 2019 13:34

Inovasi adalah kata kunci yang sangat diperlukan dalam pembangunan Tiongkok pada era baru. Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT) Xi Jinping pernah berkali-kali menekankan, “Hanya reformer dapat maju, hanya inovator dapat menjadi kuat, hanya reformer dan inovator dapat menang.”

Pada tanggal 22 Oktober 2018, Sekjen Xi Jinping menginspeksi Perusahaan Gree Electric Appliances Inc. dan memuji semangat inovasi perusahaan itu. Meskipun dulu hanya sebuah perusahaan kecil yang memasang dan memproduksi AC rumah, tapi Perusahaan Gree sekarang sudah menjadi sebuah grup industri internasional, produk-produknya termasuk alat-alat elektronik untuk kehidupan, perlengkapan kelas atas dan sarana komunikasi sudah dijual ke lebih dari 160 negara dan daerah. Kunci untuk menjadi sukses justru adalah selalu mempertahankan inovasi.

Xi Jinping mendorong para karyawan agar mereka mempunyai cita-cita untuk mempercepat dan meningkatkan kemampuan inovasi.

Inspur Group adalah penyedia layanan komputasi awan dan data besar yang terkemuka di Tiongkok, dengan menyediakan produk dan layanan IT kepada ratusan negara dan daerah di seluruh dunia. Pada Juni 2018, Xi Jinping menginspeksi basis produksi high-end fault-tolerant computer perusahaan itu untuk mengenal sever tingkat tinggi dan platform informatika yang ditelitinya secara mandiri. Di sana, Xi Jinping menunjukkan perlunya untuk mendorong inovasi dengan memainkan keunggulan sistem sosialisme yang dapat mengumpulkan kekuatan untuk menyelesaikan proyek besar itu.

Di dalam Taman Sains dan Teknologi Zhongguancun yang terletak di Distrik Binhai, Kota Tianjin terdapat sejumlah besar perusahaan iptek tinggi di bidang internet, inovasi kebudayaan dan biomedis. Meskipun taman itu hanya diresmikan lebih dari 2 tahun, tapi perusahaan di dalamnya telah membuahkan sejumlah besar hasil inovasi. Taman itu telah menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Xi Jinping.

Xi Jinping menunjukkan, PKT dan pemerintah Tiongkok sedang mempelajari berbagai kebijakan untuk menciptakan lingkungan unggul demi inovasi. Dikatakannya, “Perkembangan yang bermutu tinggi harus mengandalkan inovasi, negara kami ingin terus maju juga harus mengandalkan inovasi mandiri. Kami harus bekerja terus agar orang yang memiliki impian inovasi itu dapat malakukan inovasi penuh dengan kepercayaan dan kegairahan tanpa kekhawatiran.”

Sejak Kongres Nasional Ke-18 PKT, inovasi di berbagai bidang telah dan sedang aktif dikembangkan di Tiongkok.



Comments
No Comment Available

Related News
`Serangan kimia` di Suriah hanya sandiwara
Xi Jinping temui perwakilan AS di Beijing
Xi Jinping temui perwakilan AS di Beijing