Selasa, 12 Februari 2019 10:07

Shanghai dengan berani tingkatkan reformasi dan keterbukaan

Luar Negeri

Sejak Kongres PKT ke-18, selama sidang KRN dan sidang MPPR, Sekjen Komite Sentral PKT Xi Jinping selalu bersama dengan para wakil dan anggota membahas bersama urusan negara, menyampaikan pidato penting dan memberikan instruksi penting, dan ini telah menunjuk arah perkembangan kepada berbagai daerah dan berbagai lembaga untuk berjuang dan merintis situasi baru pada era baru.

Xi Jinping berturut-turut selama lima tahun ikut serta dalam diskusi delegasi Shanghai untuk membicarakan tentang reformasi, inovasi, pembenahan dan jalan pemikiran.

Pada hari pertama seusai liburan Tahun Baru Imlek, Shanghai menggelar rapat kerja optimalisasi iklim bisnis dalam rangka mengemukakan rencana reformasi iklim bisnis versi 2.0 dan memperjuangkan penerobosan baru 25 langkah reformasi.

Xi Jinping ketika menghadiri diskusi delegasi Shanghai pada tahun 2017 menunjukkan, pintu Tiongkok tidak akan ditutup dan harus dipertahankan keterbukaan serta arah dan terus mendorong liberalisasi dan fasilitasi perdagangan dan investasi.

Menurut instruksi Xi Jinping, Shanghai mempercepat langkah keterbukaannya yang sesuai dengan standar internasional.

CEO Perusahaan Tasla mengatakan, tanpa dukungan pemerintah setempat, perusahaan super Shanghai tak mungkin memperoleh perkembangan begitu cepat.

Selama beberapa tahun ini, seiring dengan memusatnya industri otomotif di Linggang, rantai industri yang lengkap fungsinya tengah terbentuk dengan cepat.

Wakil Ketua KomiSI Pengelolaan Linggang Kota Shanghai Chen Jie mengatakan, Linggang selalu mempertahankan keterbukaan dan ini juga adalah tuntutan Xi Jinping terhadap ekonomi keseluruhan Tiongkok.

Zona Perdagangan Bebas Shanghai, zona perdagangan bebas pertama di Tiongkok, diresmikan pada September 2013. Sejak itu, ketika menghadiri diskusi delegasi Shanghai selama sidang KRN dan sidang MPPR, Xi Jinping selalu menyinggung pembangunan zona perdagangan bebas Shanghai.

CEO Grup ABB mengatakan, pihak dapat mendatangkan teknologi otomatisasi dan kecerdasan buatan di Shanghai dan ini akan membantu Shanghai menjadi pelopor industri otomatisasi global.

Xi Jinping pada tahun 2015 menuntut Shanghai mempercepat pembangunan pusat inovasi iptek yang berpengaruh di seluruh dunia.

Sekretaris Komite Partai Grup Huahong Shanghai Zhang Suxin mengatakan, Xi Jinping sangat memperhatikan perkembangan sirkuit terpadu, sementara menuntut adanya peningkatan besar di bidang HaKI dan inovasi.

Komunitas adalah sel paling pokok dalam pembenahan sosial. Xi Jinping dalam diskusi dengan delegasi Shanghai berulang kali menyinggung pembenahan sosial.

Berkisar pada instruksi Xi Jinping, pemerintah Kota Shanghai mengeluarkan dokumen mengenai peningkatan pembangunan dasar dan pembenahan sosial secara sistematis. Dalam sidang Kongres Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Politik Kota Shanghai Januari tahun ini, legislasi klasifikasi sampah diterima baik dengan perolehan suara yang tinggi, dan klasifikasi sampah kini menjadi tren baru.

Di Shanghai, Program Aksi Tiga Tahun Pengelolaan Cermat Kota tengah dilangsungkan dan lebih banyak metode pengelolaan yang ilmiah, cermat dan cerdas akan dikemukakan.

Wakil Sekjen Pemerintah Kota Shanghai, Ketua Komisi Pembangunan dan Reformasi Kota Shanghai Ma Chunlei mengatakan, pihaknya akan selalu ingat pada semangat pidato penting Xi Jinping dan mengubahnya sebagai tenaga pendorong perkasa untuk mendorong pembangunan Kota Shanghai.

favorite 0 likes

question_answer 0 Comments

visibility 299 Views

Comments
No Comment Available
Related News
Kerjasama Tiongkok-Indonesia berprospek cerah
Tiongkok prakarsai pembentukan Komunitas Senasib Maritim
Keputusan WTO terkait dakwaan tak tunjuk pihak yang menang