Jumat, 15 Pebruari 2019 04:38

Babinsa Koramil 03/GP latih ekskul PBB siswa MAN 1 Grogol

Peristiwa

Sebagai Babinsa Koramil 03/GP dan juga sekaligus sebagai salah satu pembina generasi Pemuda Sekolah MAN 1 Grogol, Jakarta Barat, Pelda Suwartono senantiasa melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa serta membantu  melakukan pembinaan untuk para generasi muda bangsa di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa-siswi MAN 1 Grogol, Kamis (14/2).

Pada kesempatan itu, Pelda Suwartono Babinsa Koramil 03/GP mengajarkan tentang PPB di tempat maupun PBB berjalan. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa-siswi lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Pelda Suwartono mengatakan, pelaksanaan latihan ini, untuk membantu pihak sekolah khususnya dan pemerintah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada umumnya dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah DKI Jakarta.

Tujuannya latihan ekstra kulikuler itu untuk membentuk generasi muda siswa siswi yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal–hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan di sekolah serta di lingkungan. Ini akan memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin serta mencegah kegiatan negatif yang dapat merusak mental para generasi muda penerus bangsa. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 196 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×