Jumat, 01 Maret 2019 22:53

Satgas TMMD berikan penyuluhan kesehatan

Kesehatan

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0601/Pandeglang yang digelar di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang Banten memasuki hari ketiga, Jum’at (01/03).

Selain mengerjakan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3.200 meter, Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Mekarsari.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di posko TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang, sebagai nara sumber penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam satgas TMMD. Materi yang dibahas oleh Tim Penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang berupa penyuluhan mengatasi gizi buruk bagi anak dan balita.

Gizi buruk adalah keadaan kurang gizi tingkat berat (tubuh yang tampak sangat kurus) yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dari makanan sehari-hari dalam waktu yang cukup lama yang ditandai dengan berat badan yang tidak sesuai standar usianya.

Kegiatan penyuluhan ini di fokus kan pada para ibu agar memiliki pengetahuan tentang gizi buruk dan cara penanggulangannya, sehingga kegiatan penyuluhan ini dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pencegahan gizi buruk pada balita.

Kapten Inf. Hari Hermawan selaku Komandan SSK Satgas TMMD ke 104 berharap para ibu bisa mengetahui pengertian gizi buruk, penyebab, akibat serta tanda dan gejala gizi buruk pada balita.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 634 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×