Jumat, 08 Maret 2019 05:36

Gerak jalan santai dalam rangka Harlah Muslimah NU ke-73

Peristiwa

Sejak pagi hari Kota Pati telah diramaikan ribuan orang perseta gerak jalan santai dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-73 yang terpusat di Alun-Alun Pati sebagai titik start, Kamis (7/3/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si., wakil Bupati Pati H.Sauful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos., Forkompimda, OPD, Komisi D DPRD Pati, Kasatlantas Polres Pati, PAC dan ranting Muslimat NU se-Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pati Umi Hani mengatakan bahwa, di usia yang ke-73 ini, para Muslimat NU mampu menganalisa serta mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik dan maju.

Ia juga menegaskan bahwa Muslimat NU menolak dengan tegas hoax, fitnah dan ghibah yang dapat memecah belah bangsa.

“Muslimat NU diharapkan dapat menjadi mar’atun sholihah. Bisa memberi keteladanan bagi masyarakat, mewujudkan dan merealisasikan anti ghibah, fitnah serta menolak hoax," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu acara yang luar biasa. Oleh karena itu, jika kegiatan ini mengambil tema tersebut, menurut saya sudah harmonis dan selaras dengan organisasi Muslimat NU ini," terang Bupati.

“Bahwa dari dulu, NU selalu mendukung program-program Pemerintah hingga saat ini. Juga, di usia yang tidak muda ini, sudah banyak yang diperbuat demi kemajuan bangsa dan negara," jelas Haryanto.

Di tempat berbeda, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos yang ditemui awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Mari sama sama kita tolak dengan tegas berita berita hoax agar tidak mengganggu stabilitas Pati pada khususnya dan negeri ini pada umumnya," tegas Arief. (sol/wn).

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 515 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×