Minggu, 10 Maret 2019 19:20

Satgas TMMD juga memberikan penyuluhan Keluarga Berencana kepada warga di Pandeglang, Banten

Kesehatan

TMMD ke-104 yang di gelar Kodim 0601/Pandeglang selain mengerjakan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan pintas bagi warga kampung Saluyu menuju Kampung Cilancar desa Mekarsari, juga melaksanakan kegiatan non-fisik berupa Penyuluhan dari instansi-instansi terkait, Minggu (10/3).

Bertempat di Posko TMMD ke 104 kampung Cilancar Desa Mekarsari dilaksanakan kegiatan non-fisik berupa penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang diikuti ibu-ibu warga desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Pandeglang, Banten bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya Program KB karena tidak semua masyarakat pahamdan mengerti, dengan harapan setelah diberikan pemahaman mereka akan memahami betapa pentingnya mengikuti program KB.

Kapten Inf Heri Hermawan Danramil 0108/Bojong selaku Komandan SSK mengatakan, bahwa program KB merupakan program pemerintah, untuk menekan angka kelahiran sehingga tercipta keluarga yang sehat.

"Program pemerintah ini harus di sosialisasikan mulai dari tingkat Nasional sampai ke pelosok Desa, begitu pula dengan program TMMD, sehingga sangat relevan, ketika kegiatan TMMD juga dipadukan dengan sosialisasi tentang KB," ujarnya.

favorite 2 likes

question_answer 1 Updates

visibility 932 Views

Update
Mantaf pak
Minggu, 10 Maret 2019 23:58

Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×