Rabu, 13 Maret 2019 12:51

Komitmen lindungi masyarakat, Asintel Danlantamal VI Makassar hadiri pemusnahan rokok dan miras ilegal

Peristiwa

Sebagai komitmen melindungi masyarakat, Asisten Intelijen (Asintel Danlantamal VI) Kolonel Laut (KH) Drs. Fahyuddin, M.Si mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama Dwi Sulaksono SH,MTr (Han) menghadiri acara pemusnahan jutaan batang rokok dan ratusan minuman keras ilegal senilai Rp9 miliar, Rabu (13/03).

Bertempat di halaman PT. Maruki Internasional Indonesia Jalan Kapassa Baru Kima Makassar pemusnahan barang ilegal tersebut dilaksanakan, turut menyaksikan dan melakukan pemusnahan Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman, Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, Direktur Jenderal dan Bea Cukai Heru Pambudi, Walikota Makassar Danny Pomanto, serta sejumlah undangan.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal dan Bea Cukai Heru Pambudi menyatakan rokok dan minuman keras ilegal yang dimusnahkan perupakan hasil penindakan kantor wilayah Bea Cukai Sulawesi sepanjang tahun 2018 hingga awal Maret 2019.

"Dalam kurun waktu tersebut, jajaran bea cukai Sulawesi telah berhasil mengamankan 12,54 juta batang rokok dan 552 botol minuman keras ilegal dengan total perkiraan nilai barang mencapai dari Rp9,29 miliar, serta kerugian negara yang berhasil diselamatkan mencapai Rp4,2 miliar," ujar Heru.

Lebih lanjut dikatakan, rokok dan minuman keras ilegal tersebut berhasil diamankan dari pelabuhan laut dan barang ilegal ini sudah berada di pasaran wilayah Sulsel dan Sulbar.

Pemusnahan barang ilegal yang dilakukan tersebut tidak lepas dari peran aktif, sinergitas antar instansi dan aparat menegakan hukum yang dibantu masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, Lantamal VI Makassar turut menyukseskan jalannya acara dengan mengirimkan 3 Randis (truk) untuk mengangkut barang ilegal menuju tempat pemusnahan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Comments

visibility 92 Views

Comments
No Comment Available
Related News
Pengurus dan kader NU Kudus ziarah ke makam Mbah Asnawi
Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Palmerah bersama Ormas dan komponen masyarakat
Kapolres Cirebon Kota bersama Jajaran nonton bareng film 'Pohon Terkenal'