Rabu, 13 Maret 2019 19:41
Editted Thu, March 14 2019 10:25 WIB

Bina karakter generasi muda, ini yang dilakukan Babinsa Kodim Pati

Event

Babinsa Koramil 07/Wedarijaksa Kodim 0718/Pati, Serka Kusaeri beserta 5 orang anggota melaksanakan Pembinaan Pramuka, yaitu kegiatan heking SMP Qur'an Terpadu (QT) Sukoharjo Wedarijaksa bersama para pembina, siswa, dan siswi dengan jumlah peserta 196 orang, bertempat di Wahana Hutan Pinus Pangonan Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Rabu (13/319).

Kegiatan Pramuka SMP QT yang diikuti para pembina, siswa dan siswi ini harus mengikuti beberapa materi yang telah disiapkan pembina. Adapun materi yang diberikan kepada peserta adalah latihan baris-berbaris, melewati rintangan alam serta mengatasi rintangan buatan.

Dalam kegiatan tersebut para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan yang disajikan oleh pembina, dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap alam dan lingkungan.

Babinsa Kodim Pati selalu siap melayani dengan setuli hati untuk membina Pramuka. Hal ini merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok dan peran penting untuk mengembangkan bakat, minat dan kemandirian generasi muda melalui proses pembentukan kepribadian sehingga terwujud insan yang bermental tangguh, bermoral tinggi, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Kusaeri menjelaskan, dalam pembinaannya kepada para generasi muda, salah satu wujudnya yakni untuk memberikan bekal serta mendorong moral dan membentuk para pelajar untuk berperan aktif dalam kegiatan bela negara yang diaplikasikan melalui kegiatan kepramukaan.

“Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 07/Wedarijaksa agar terbentuknya karakter bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama, baik dalam bentuk kelompok atau secara individual sehingga akan mampu menangkal berbagai pengaruh negatif yang timbul di era informasi global saat ini," jelasnya. (Wn)

favorite 1 likes

question_answer 0 Comments

visibility 55 Views

Comments
No Comment Available
Related News
Kenalkan kebaharian, Lantamal VI jadikan perahu karet marinir tempat bermain anak di Education Expo 2019
KPU lakukan penandatangan dengan PPATK dan beberapa media
Ribuan pengunjuk rasa mengamuk dan nyaris bakar kantor KPU Pati