Kamis, 14 Maret 2019 05:03
Editted Thu, March 14 2019 05:24 WIB

Wujud sinergitas TNI-Polri, Babinsa dan Babinkamtibmas gelar patroli bersama

Peristiwa

Wujud sinergitas TNI-Polri, Sertu Riwanto Babinsa Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo Brigadir Dedy S. melaksanakan patroli bersama di wilayah binaan mereka di Desa Maitan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Rabu (13/3/19).

Demi terwujudnya kondusifitas wilayah desa binaannya, keduanya aparat menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di kawasan pemukiman penduduk.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menggelar dialog dengan warga Desa Maitan Kecamatan Tambakromo tepatnya di RT.01/01, dan itu kegiatan rutin dilakukan dengan mengilir dearah lainnya di wilayah binaan mereka.

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Koramil dan Polsek.

Dari masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusivitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Tambakromo khususnya di Desa Maitan.

Dalam kesempatan terpisah, Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli warga binaan,” katanya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya dan melaporkan ke aparat desa setempat," pungkas Danramil. (Wn)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 244 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×