Kamis, 14 Maret 2019 09:23
Editted Thu, March 14 2019 10:24 WIB

Kodim 0718/Pati gelar Latihan Teknis Teritorial tahun 2019

Peristiwa

Guna menunjang dan meningkatkan kemampuan sumber daya Babinsa, Kodim 0718/Pati menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2019. Latihan melibatkan para Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0718/Pati dengan jumlah 150 anggota, bertempat di Aula Suluh Bkakti Kodim Pati, Rabu (13/3/19).

Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Infanteri Moch. Sholihin S.Ag., M.Si. membuka langsung kegiatan tersebut. Latihan teknis teritorial akan digelar selama lima hari dengan tahapan kegiatan mulai dari pelajaran teori di ruangan hingga praktek di lapangan.

"Latihan Teknis Teritorial yang kita laksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial. Sehingga nantinya dihasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan komando atas," ujar Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim juga menyampaikan tentang harapan dilaksanakannya Latnister ini. “Saya berharap dengan diadakannya Latihan Teknis Teritorial ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan dihadapkan pada tantangan tugas ke depan,” ucap Kasdim.

Usai dibuka Kasdim, dilanjutkan dengan kegiatan hari pertama yakni pemberian pelajaran teori Sikap Teritorial oleh Danramil 05/Jakenan Kapten Kav Sukandar dan Kapten Chb. Wasis Danramil 19/Gabus yang membawakan materi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos). (Wn)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 102 Views

Update
No Update Available
Related News
Bupati Bandung inspeksi kondisi RSUD Soreang
Wujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, Koramil 0906-08/Muara Kaman beri tali asih ke warga membutuhkan
Tokoh agama Citemu, Cirebon kutuk rusuh massa di Jakarta