Minggu, 17 Maret 2019 05:06

Bersama Satgas TMMD, ibu Nur bersemangat bantu pembangunan jalan

Press Release

TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang yang dilaksanakan di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, dengan dua sasaran pokok yaitu sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3.200 dan sasaran non fisik berupa penyuluhan penyuluhan dari Instansi terkait yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas warga masyarakat Desa Mekasari memasuki hari ke-18, Sabtu (16/3).

Terlihat sosok seorang ibu diantara para anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat yang mayoritas laki-laki, dengan beban di tangan membawa batu untuk pengerasan jalan pada program TMMD ke-104 di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Pandeglang, terlihat bersemangat nampak keringat bercucuran, terik sinar matahari begitu panas menyengat tak begitu dirasakan oleh sosok ibu satu ini.

Dibawah teriknya matahari meski keringat bercucuran, sosok wanita paruh baya ini tetap semangat memindahkan batu satu demi satu membantu Satgas TMMD mengerjakan kegiatan fisik pembuatan jalan yang menghubungkan Kampung Cilancar dan Kampung Saluyu. Baginya rasa lelah dan letih dibawah teriknya panas matahari tak sebanding dengan kebahagiannya atas program yang digelar TNI melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun desanya ini.

"Saya tidak bisa memberikan apa-apa hanya tenaga yang dapat kami sumbangkan untuk pembangun di desa ini, saya berterima kasih kepada bapak-bapak TNI sudah bisa mewujudkan keinginan warga membuka akses jalan penghubung antara kampung Cilancar dan kampung Saluyu," ujarnya.

Disela-sela waktu istirahat, tim media berhasil mengungkap siapa nama wanita paruh baya tersebut. Ia adalah ibu Nur lebih akrab dipanggil Teh Enur warga Kampung Cilancar, ia sudah lama mengharapkan akses jalan didesanya bisa lebih baik terutama jalan penghubung antara Kampung Cilancar dan Kampung Saluyu karena selama ini akses menuju ke kota harus mereka lalui memutar jauh melintasi kampung-kampung lain.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 800 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×