Senin, 18 Maret 2019 16:36

Wadan Lantamal VI pimpin upacara bendera 17 Maret 2019

Press Release

Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pangmungkas bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera 17 Maret 2019 yang dilaksanakan di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI, pada Senin (18/3).

Pasukan upacara terdiri dari Kompi Perwira, Bintara, Tamtama, Marinir dan PNS Lantamal VI.

Dalam Panglima Komando Armada (Koarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos., M.Si yang dibacakan irup mengatakan tahun ini kita memasuki tahun politik yakni penyelanggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) pada medio April nanti, Koarmada II sebagai Kotama operasi memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini dengan menggelar operasi pengamanan pemilu dan menjaga netralitas TNI dalam pemilu.

Lebih lanjut Wadan Lantamal VI menyampaikan Kesiapsiagaan personel TNI AL dan Alutsista untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab seluruh personel TNI AL dimanapun berada. Untuk itu prajurit dan PNS TNI AL di tuntut mampu menyikapi secara cerdas perkembangan strategis upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern.

Pada upacara 17-an kali ini bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (T) R. Siregar, upacara berjalan sederhana namun hikmad

Turut hadir dalam upacara ini para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker dan Pamen Lantamal VI serta personel Lantamal VI.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 159 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×