Selasa, 19 Maret 2019 14:55

Laksanakan tugas pokok pangkalan, Lantamal VI Makassar beri pelayanan kepada kapal perang

Peristiwa

Laksanakan Tugas Pokok Pangkalan, Lantamal VI (Pangkalan Utama TNI AL VI) Makassar disandari sejumlah kapal perang RI (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL) bertempat di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (19/03).

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut Suparmana Sulo mengatakan, salah satu tugas pokok Lantamal VI adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan aministrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta kotama TNI AL yang beroperasi dan melintas di wilayah kerja Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan dalam pelayanan terhadap Kapal-kapal perang, Lantamal VI mendukung fasilitas labuh dan pelayanan yang prima bagi kapal perang yang melaksanakan tugas di wilayah kerja Lantamal VI Makassar.

Karena itu untuk Lantamal VI secara proporsional melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel. 

"Tugas-tugas tersebut dikenal dengan `5R` yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation," ujarnya.

Saat ini, sedang bersandar di dermaga Layang Lantamal VI yakni dua KRI dan 7 KAL.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 152 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×