Selasa, 19 Maret 2019 19:36
Editted Fri, March 22 2019 07:19 WIB

Polres Pati laksanakan gladi bersih simulasi Sispamkota

Peristiwa

Dipimpin Kabag Ops Polres Pati Kompol Priyanto, personel gabungan Polres dan Kodim 0718/Pati melaksanakan gladi bersih simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres, bertempat di halaman stadion Joyo Kusumo Pati, Selasa (19/3/19).

Kabag Ops Polres Pati mengatakan, sebelum melaksanakan simulasi pihaknya bersama tim gabungan melaksanakan apel bersama di halaman stadion Joyo Kusumo Pati yang melibatkan seribu personel gabungan yang terdiri dari Satuan Brimob, Satpol PP, Kodim 0718/Pati serta Polres Pati dan Polsek setempat.

"Hari ini kami mengadakan gladi bersih dan apel sebelum dilakukannya latihan simulasi sitem pengamanan kota, agar nantinya kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar," kata Priyanto.

Ia menjelaskan tujuan simulasi tersebut adalah bagaimana cara kerja sistem sistem pengamanan kota dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman khususnya menjelang masa puncak Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Pati.

"Kalau tidak ada halangan, InsyaAllah hari Jumat tanggal 22 Maret 2019, kita akan menggelar Peragaan Sistem Pengamanan Kota untuk menghadapi situasi kontijensi Pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort Pati AKBP Jon Wesly mengatakan, kegiatan simulasi sistem pengamanan kota untuk memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati, bahwa Polres Pati bersama Kodim Pati Satpol PP, KPU, Bawaslu dan seluruh penyelenggara Pemilu 2019 telah siap mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

"Sebagai garda terdepan, mari kita dukung bersama-sama Pemilu agar tercipta situasi aman, sejuk, damai dan kondusif. Sehingga tidak terjadi permasalahan yang akan menimbulkan konflik di masyarakat," kata Kapolres.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 280 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×