Rabu, 20 Maret 2019 15:04

Perangi narkoba, TNI Koramil jajaran Kodim Pati lakukan tes urine

Narkoba

Bertempat di aula Koramil 14/Gunungwungkal telah dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil jajaran Kodim 0718/Pati, Selasa (19/3/2019).

Sebagai penyaji materi sosialisasi P4GN, Pasi Intel Kodim 0718/Pati menyampaikan, sosialisasi P4GN sudah secara rutin kita laksanakan secara terpusat diKodim 0718/Pati namun pada kesempatan tahun ini kita laksanakan di tiap tiap Koramil jajaran Kodim agar pelaksanaanya lebih merata serta terjangkau ke masing-masing personil.

"Sosialisasi ini sangat perlu kita sampaikan sebagai bekal para Babinsa untuk menyampaikan ke masyarakat saat Babinsa komsos maupun diwarung warung kopi. Upaya pemerintah untuk mensosialisasikan yaitu dengan adanya BNN kemudian ditingkat Kabupaten BNK," ujar Lettu Infanteri Suwoyo.

Lebih lanjut Pasi Intel menjelaskan, "narkoba umumnya terjadi pada golongan milenial (anak muda) serta cenderung meningkat baik pengguna maupun pengedar. Negara Indonesia merupakan pasar narkoba terbesar di Asia karena aksesnya lebih mudah. Menurut data, korban meninggal perhari akibat narkoba 40 s/d 50 perhari," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 14/Gunungwungkal mengatakan bahwa kita semua sudah kenal narkoba sudah sejak lama. Jangan dekati narkoba kalau banyak uang, lebih baik digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat.

Danramil juga menegaskan, "narkoba adalah ancaman bagi penerus generasi bangsa
Pantau selalu anak anak kita karena ancaman narkoba sangat luar biasa sampai ke anak anak pun terancam narkoba baik melalui permen maupun mainan," tegas Danramil.

Sebagai penutup kegiatan sosialisasi dilaksanakan tes urine oleh team gabungan P4GN Kodim Pati yang diikuti seluruh anggota Koramil 14/Gunungwungkal dengan hasil negatif. (Wn)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 324 Views

Update
No Update Available
Related News
Resahkan warga, pengedar obat sediaan farmasi tanpa ijin edar diamankan Sat Narkoba Polres Indramayu
Sejarah baru Polda Riau ungkap kasus narkoba, amankan 203 kg sabu dan 404.491 butir ekstasi
Ladang ganja seluas 6,28 hektar diungkap Tim Satgas Siger Polda Lampung
×