Rabu, 20 Maret 2019 21:11

Tim F1QR Lantamal I tangkap dua kapal bawa 50 kg sabu di Perairan Ujong Blang

Narkoba

Tim F1QR Lantamal I berhasil mengamankan dua kapal boat nelayan di Perairan Ujong Blang, Lhokseumawe, Aceh, pada Senin (18/3) sekira pukul 12.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh bahwa akan masuk dua kapal boat nelayan yang terindikasi membawa narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu yang dikemas menjadi 50 bungkus, dengan berat total keseluruhan 50 kg.

Barang bukti yang turut diamankan selain narkoba jenis sabu seberat 50 kg, juga sepucuk senjata api pistol jenis Baretta dengan tujuh butir amunisi aktif, satu telepon pintar, dan dua ponsel satelit.

Identitas empat ABK kapal boat yang diamankan, yakni berinsial IS alias Jamen (36), HS (28), Irw (29) dan MA (28). Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto membenarkan penangkapan terhadap dua kapal boat tersebut.

Diduga keempat ABK tersebut merupakan kelompok Ferry CS yang selalu membawa narkoba melalui jalur Perairan Ujong Blang. Barang bukti diamankan di Pelabuhan Asean Kreung Geukuh Lhokseumawe dan keempat ABK diamankan di Mako Lanal Lhoksumawe untuk penyelidikan lebih lanjut.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 175 Views

Update
No Update Available
Related News
Lima oknum polisi ditangkap saat melakukan pesta narkoba di Palsigunung, Cimanggis kota Depok
Resahkan warga, pengedar obat sediaan farmasi tanpa ijin edar diamankan Sat Narkoba Polres Indramayu
Sejarah baru Polda Riau ungkap kasus narkoba, amankan 203 kg sabu dan 404.491 butir ekstasi
×