Sabtu, 23 Maret 2019 19:56

Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun Tingkat Kecamatan Palmerah Resmi Digelar

Olahraga

Festival Olah raga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) 2019 tingkat Kecamatan Palmerah, resmi dibuka oleh Camat Palmerah, Firmanudin, SE, M.Si, Sabtu (23/3) di Lapangan Romsol Wijaya Kusuma, Jalan Anggrek Garuda Raya RT 005/02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Perhelatan Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun 2019 Cabor Futsal ini dibagi dalam tiga kategori umur yaitu, SD 9 -13 tahun, SMP 14 - 16 tahun dan SMA 17 - 19 tahun yang diwakili oleh pemenang dari 6 kelurahan se-Kecamatan Palmerah, yaitu Kelurahan Palmerah, Kemanggisan, Slipi, Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan, Jatipulo dan setiap tim peringkat 1,2,3 yang menang lanjut ke tingkat Walikota, setelah melalui beberapa tahapan yang dimulai dari tingkat RW, Kelurahan & Kecamatan.

“Alhamdulillah berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta (Ingub) Nomor 13 tahun 2018 tentang penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun, Saya selaku Camat Palmerah mengharapkan dengan adanya kegiatan FORST ini semakin terjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat se-Kecamatan Palmerah,” urai Firmanudin.

“FORST ini selain ajang silaturahmi juga merupakan ajang pencarian bakat dan bibit unggul dalam olahraga serta sebagai sarana efektif guna pencegahan kenakalan remaja, tawuran dan juga preventif dari bahaya narkoba,” tambah Camat Palmerah.

Dalam pembukaan FORST 2019 Tingkat Kecamatan Palmerah ini dihadiri oleh Tiga Pilar Kecamatan Palmerah, Danramil 03/GP diwakili oleh Babinsa Kemanggisan Serda Awaludin, Kapolsek Palmerah diwakili oleh Bhabinkamtibmas KBS Aiptu Bambang Sis, Kasipemtrantib Kecamatan Palmerah Iswandi, para Lurah Se-Kecamatan Palmerah, Kasatpol PP, para staff ASN Kecamatan Palmerah, RT, RW, LMK, FKDM, para peserta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat se-Kecamatan Palmerah.

“Saya selaku Babinsa Kelurahan Kemanggisan mewakili Danramil 03/GP menghadiri pembukaan FORST Kecamatan Palmerah untuk memberi rasa aman selama pertandingan berlangsung,” jelas Awaludin Hamzani.

“Ketegangan demi ketegangan nampak dalam pertandingan olah raga Futsal hari ini, terlebih saat tim lawan berhasil mencetak gol menit-menit pertama dan menjelang akhir pertandingan, FORST cabor Futsal ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi 6 kelurahan se-Kecamatan Palmerah juga untuk mencari bibit-bibit untuk mencari atlet beprestasi,” lanjut Serda Awaludin.

Kegiatan pembukaan FORST 2019 Tingkat Kecamatan Palmerah berlangsung aman, tertib dan lancar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 130 Views

Update
No Update Available
Related News
Navy Runners Lantamal VI ikuti Merdeka Run 2019
Sinergitas tiga pilar Kebon Manggis Matraman sukseskan gerak jalan santai
Kompleks TNI AL Dewakang pererat solidaritas dengan olahraga bersama