Senin, 25 Maret 2019 10:29

TMMD : Cuaca hujan menjadi kendala

Fasilitas Umum

Kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang, yang digelar di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong tersisa 3 hari sebelum upacara penutupan, terus dikerjakan agar mencapai sasaran yang masih tersisa, Senin (25/3)

Pelaksanaan Kegiatan TMMD Kodim 0601/Pandeglang tersisa tinggal beberapa hari lagi, sementara pekerjaan pemasangan batu makadam belum 100 % tuntas. Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf Ruiyat mengatakan, kendala utama dalam pengerjaan jalan makadam yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Pandeglang adalah tingginya curah hujan yang menyebabkan jalan akses droping meterial tidak bisa langsung masuk ke tujuan, dikarenakan jalan yang licin dan menurun sehingga material batu di turunkan di tempat yang aman.

Untuk mempercepat pengerjaan, pihaknya berupaya dengan mengerahkan semua personel yang tergabung satgas TMMD terdiri dari personel TNI-Polri ditambah warga masyarakat Desa Mekarsari.

"Selain itu, kami juga mengerahkan peralatan sebanyak 1 unit eksavator, 1 unit mobil angkut langsir, 1 unit Slinder (alat untuk meratakan batu), tidak hanya itu, bahkan disaat siang hari hujan kami bekerja lembur untuk menyelesaikan pekerjaan, semua personil kerja lembur sampai tengah malam," ujar Kapten Inf Ruiyat.

Kondisi cuaca yang tak menentu itu membuat personel Satgas tertatih-tatih menyelesaikan sasaran yang targetnya mesti rampung dalam 30 hari ini. Personel dikerahkan untuk mengangkut batu dengan menggunakan kendaraan kecil untuk langsir material batu. Selain kendaraan mobil sebagian dipikul menggunakan karung bahkan sepeda motor pun digunakan sebagai alat angkut materian batu.

favorite 1 likes

question_answer 0 Comments

visibility 203 Views

Comments
No Comment Available
Related News
TMMD : Cuaca hujan menjadi kendala
Gotong royong semangat kebersamaan
Pusat kebudayaan tradisional Sunda akan dibangun di Subang