Jumat, 29 Maret 2019 16:07

Perwira Lantamal VI deteksi kemampuan fisik dengan tes Samapta Berkala

Olahraga

Para Perwira Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendeteksi kemampuan fisik dengan melaksanakan tes Samapta Berkala, bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (29/03/2019).

Adapun tes kesamaptaan jasmani yang diujikan meliputi tes Samapta “A” dan tes Samapta "B". Untuk Samapta A yaitu lari sepanjang 2.400 meter, sedangkan untuk Samapta B meliputi pull up, sit up, push up dan shutlle run (Lari membentuk angka 8).

Sesaat sebelum pelaksanaan tes dimulai, Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Adang Sunjaya mengatakan, tes Samapta itu penting guna untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing- masing personel Perwira.

“Fungsinya agar kita bisa menganalisa apakah gaya hidup kita baik atau tidak, jika hasilnya tidak, maka kita seharusnya memperbaiki pola hidup," jelasnya.

Selanjutnya, Kadisminpers Lantamal VI juga mengungkapkan selain untuk mengetahui kondisi fisik, pelaksanaan Tes Samapta Jasmani secara berkala setiap per semester sekali ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar, sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Adapun sejumlah pejabat Lantamal VI yang mengikuti tes Samapta ini yaitu Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 675 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×