Sabtu, 30 Maret 2019 21:35

Gebyar PAUD se-Kecamatan Tambakromo Pati

Pendidikan

Bertempat di Komplek Korwilcam bidang Pendidikan Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, telah digelar Festival PAUD tahun 2019 se-Kecamatan Tambakromo, Sabtu (30/03).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tambakromo Sudarto S.Sos., Danramil 20/Tambakromo, diwakili Bati Wanwil Pelda Sukarbin, Kapolsek Tambakromo diwakili Wakapolsek Iptu Supriyanto, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tambakromo Sutopo, S.Pd., M.M., Kadisdikbud Kabupaten Pati Dra. Endang Sri Mulyani M.M., Bunda Paud Kecamatan Tambakromo Ny. Sudarto, Babinsa Tambakromo Serda Sarno, Babinkamtibmas Tambakromo Brigadir Maman, Pengawas SD,TK se-Kecamatan Tambakromo, Ketua Panitia Gebyar Paud 2019, Sukowati S.H., peserta lomba yang berjumlah 380 anak.

Dalam sambutannya, Kadisdibud Dra. Endang Sri Mulyani yang sekaligus membuka kegiatan ini menjelaskan, maksud dan tujuan diadakan kegiatan Gebyar Paud ini adalah untuk melatih keberanian mental, kecerdasan, kesabaran dan sportivitas anak di usia dini.

"Perlombaan atau kompetisi yang diselenggarakan ternyata banyak manfaat yang didapat, anak diajarkan untuk mempunyai jiwa berkompetisi, membuat anak menjadi kreatif dan inovatif, meningkatkan ketangkasan dan mengukur kemampuan belajar anak," jelasnya.

Masih kata Endang Sri Mulyani, Jika suatu lomba yang dilakukan secara berkelompok atau tim seperti lomba cerdas cermat, robotik dan lainnya anak harus dapat bekerjasama dengan baik. Kekompakan sangat dibutuhkan di dalam perlombaan atau kompetisi berkelompok tersebut," pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 481 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×