Selasa, 02 April 2019 21:11

Peduli lingkungan pesisir, Ketua Korcab VI DJA II tanam 1.000 pohon mangrove

Lingkungan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan wilayah pesisir, Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ibu Risanti Dwi Sulaksono bersama pengurus menanam 1.000 pohon mangrove di kawasan hutan mangrove Lantebung yang berada di pesisir utara Kota Makassar tepatnya di Desa Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Selasa (2/4).

Ketua Korcab VI DJA II dalam kesempatannya mengatakan "Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat menjaga kelestarian hutan mangrove. Sehingga, bersama-sama kita dapat menjaga keanekaragaman hayati yang dilindungi, mencegah abrasi, sekaligus mengembangkan potensi wisata dan ekonomi berbasis mangrove."

Istri Danlantamal VI ini juga mengajak masyarakat yang untuk menanam pohon mangrove ini di kawasan hutan mangrove Lantebung ini. "Jika sudah tumbuh besar, rimbun pohon mangrove ini diharapkan menjadi habitat yang nyaman bagi burung-burung yang dilindungi yang hidup kawasan ini," ungkapnya.

Ketua Korcab VI juga berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan industri panganan olahan khas mangrove sehingga memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, Lurah Bira Tamalanrea bapak Muhammad Kasim menyampaikan ucapan terimakasih karena ibu-ibu Korcab VI DJA II telah membantu menanam 1.000 pohon mangrove , beliau berharap dari pemerintah kota Makassar kegiatan ini tidak sampai disini saja. " hari ini 1.000 pohon, kedepannya bisa 10.000 bahkan bisa lebih dari itu," pungkasnya.

Turut Hadir pada penanaman pohon mangrove Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas beserta pengurus Korcab VI DJA II.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 365 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×