Sabtu, 06 April 2019 22:45

Bangunan lantai 2 Ponpes Raudlatul Ulum ludes terbakar

Kebakaran

Telah terjadi kebakaran di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Desa Alasdowo RT 02/03 Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Sabtu (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan pemilik Ponpes Radlatul Ulum, H. Mustaghfirin (54) dan seorang saksi kejadian Miftahul Rois (45) menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB saksi melihat kobaran api yang berasal dari lantai dua pondok pesantren. Saksi yang melihat kobaran api tersebut berteriak meminta pertolongan. Bersama warga setempat, para murid dan guru berusaha memadamkan kebakaran api tersebut, akhirnya pada pukul 10.30 WIB api yang melalap satu ruangan yang berukuran 8x8 meter tersebut berhasil dipadamkan.

Pukul 10.45 WIB mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kabupaten Pati tiba di TKP dan menyemprotkan air ruangan pasca terbakar guna memastikan api benar-benar sudah padam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lantaran para santri saat itu sedang mengikuti proses belajar di sekolah. Namun dari pihak Ponpes mengalami kerugian material sekitar Rp20 juta.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut diperkirakan karena terjadi konsleting arus listrik karena ada yang mengecas HP yang masih menempel pada stop kontak, sehingga membakar tumpukan buku dan menjalar pada kusen jendela dan pintu selanjutnya menjalar pada rangka atap ruangan tersebut.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 389 Views

Update
No Update Available
Related News
Motor matic hangus terbakar di TL Margonda - AR Hakim Depok
Korsleting, motor matic ludes terbakar di Underpass Sultan Iskandar Muda, Jaksel
Usai isi BBM, sebuah motor terbakar di area SPBU di Sukmajaya kota Depok
×