Minggu, 07 April 2019 16:01

Akibat tingginya curah hujan, area persawahan di desa Jepalo Gunungwungkal longsor tergerus air

Longsor

Tingginya intensitas hujan disebagian wilayah Kabupaten Pati, mengakibatkan area persawahan di Dukuh Cendol desa Jepalo Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati longsor tergerus air, Sabtu sore (6/3/19).

Menurut data dilapangkan, tanah yang longsor tersebut adalah area persawahan model terasering yang rawan longsor dengan luas lebih kurang satu Hektare milik eempat warga setempat.

Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 17.00 Wib saksi melihat area persawahan yang berada di Dukuh Cendol Desa Jepalo mengalami longsor yang meluluhlantakkan tanaman padi yang sudah berumur sekitar satu bulan.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pemilik sawah mengalami kerugian material sekitar seratus juta rupiah.

Adapun penyebab longsor tersebut diperkirakan karena tingginya curah hujan, sehingga membuat mencairnya tekstur tanah dan terjadilah longsor.

Kejadian tanah longsor di Jepalo juga banyak terjadi di daerah lain, dan bukan kejadian yang mistis atau di luar akal pikiran, akan tetapi hal ini dapat terjadi di seluruh wilayah yang mempunyai karakter tanah bersiklis atau mempunyai sifat tanah jenuh longgar..

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 631 Views

Update
No Update Available
Related News
Hujan deras sebabkan longsor dan timpa saung makan, 2 tewas di tempat
Pondasi longsor, sebuah rumah di Pancoran Mas Depok ambruk di bagian dapur
Pos Lantas Simpangan Sukmajaya Depok amblas ke dasar kali baru
×