Sabtu, 13 April 2019 21:50

Baznas Kabupaten Pati salurkan bantuan kepada kaum fakir

Kemanusiaan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan konsumtif berupa paket uang senilai Rp250 ribu kepada kaum fakir warga Kecamatan Tambakromo.

Bantuan yang diberikan Baznas kepada kaum fakir ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Pati, Imam Zarkasi di Gedung Haji Desa Karangmulyo, Kabupaten Pati, Sabtu (13/4).

Dalam kesempatan tersebut Imam mengatakan program bantuan konsumtif bagi kaum fakir ini tidak berkaitan dengan politik Pileg dan Pilpres. Bantuan ini murni bagian dari program Baznas Kabupaten Pati selain bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ia mengungkapkan, karena keterbasan jumlah dana umat yang dihimpun oleh Baznas, sementara ini pihaknya hanya mampu menyalurkan bantuan bagi kaum fakir 10 orang dari 18 desa di Kecamatan Tambakromo, dengan jumlah nominal masing-masing orang Rp250 ribu.

Kepala Baznas Pati juga berharap program bantuan ini seiring berjalannya waktu dapat meningkat jumlah nominal maupun penerimanya karena program kemanusiaan ini hadir dan dilaksanakan Baznas Kabupaten Pati tak lain untuk meringankan beban hidup masyarakat terutama mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima zakat atau mustahik.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 162 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolda Sumut hadiri bakti sosial dan kesehatan TNI di Binjai
Beri motivasi kesembuhan, Kapolres Cirebon anjangsana anggota Gowes di rumah sakit
Kupas Barokah sumbang kaki palsu untuk Nizam