Senin, 15 April 2019 17:40

Danlantamal VI pimpin sertijab Dansatrol Lantamal VI

Press Release

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (15/4).

Jabatan Dansatrol Lantamal VI yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (P) I. Bayu Trikuncoro, S.E., ini diserah terimakan kepada Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Sigian, S.T., M.M.,.

Dalam amanatnya, Danlantamal VI menyampaikan bahwa jabatan Dansatrol adalah jabatan strategik dalam penyelenggara pembinaan kemampuan tempur di jajaran Lantamal VI dalam rangka pelaksanaan tugas operasi keamanan laut dalam rangka penegakkan hukum di wilayah kerja Lantamal VI Makassar.

“Tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan Kapal Patroli bukanlah tugas yang ringan karena harus dapat menjamin laut wilayah kerja Lantamal VI bebas dari ancaman navigasi, baik terhadap sumber daya laut maupun ancaman pelanggaran hukum,” ujar Danlantamal VI.

Pada sambutannya pula, Danlantamal VI beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama dan memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru Dansatrol Lantamal VI ini.

“Jabatan ini merupakan amanah, kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga tidak ada kata lain selain memberikan yang terbaik bagi organisasi, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja staf dan kepentingan organisasi Lantamal VI,” kata Danlantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 262 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×