Sabtu, 20 April 2019 04:12

Kantor KPU Pati dijaga ketat aparat keamanan

Peristiwa

Usai pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019, Kantor KPU Pati di Jalan Kolonel Sunardar Nomor 54, Margorejo, dijaga ketat aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

Penjagaan ekstra ketat aparat gabungan ini mulai dilakukan usai pencoblosan tanggal 17 April 2019 sampai dengan rekapitulasi dan penetapan hasil calon presiden dan wakil presiden serta caleg terpilih.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim Pati serta aparat keamanan terkait agar menempatkan personelnya di Kantor KPU untuk menjaga semua dokumen-dokumen yang ada khususnya dokumen hasil Pemilu serentak 2019 yang baru saja usai digelar,” kata Ketua KPU Pati Awang Setiawan, Jumat (19/4).

Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat PPK sudah dijadwalkan, yakni mulai tanggal 18 April 2019 sampai dengan 4 Mei 2019. Namun rekapitulasi hasil perolehan suara Pilpres dan Pileg di PPK masing-masing kecamatan tidak sama dimulainya. Seperti di Kecamatan Tambakromo baru dimulai rekapitulasi tingkat PPK tanggal 20 April 2019. Setelah itu dilanjutkan rekapitulasi pasangan capres dan cawapres serta caleg di tingkat KPU.

“Secara umum situasi kamtibmas setelah pencoblosan masih tergolong kondusif. Tetapi untuk mengantisipasi adanya konflik pasca Pimilu, pihak keamanan harus selalu siaga di kantor KPU, sekaligus mengamankan semua dokumen yang ada di kantor KPU," pungkas Awang.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 392 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×