Senin, 22 April 2019 14:40

Apel khusus, Wadan Lantamal VI sampaikan amanat Kasal pada seluruh personel Lantamal VI Makassar

Press Release

Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan amanat  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,  S.E., M.M. dalam apel khusus kepada seluruh personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, bertempat di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Senin (22/04/2019).

Kasal dalam amanatnya menyampaikan pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif.

Lebih lanjut dikatakan, patut bersyukur agenda politik Nasional berupa Pilpres dan Pileg 2019 telah berjalan dengan tertib dan aman. Hal itu menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara Indonesia yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI AL sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasi dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika, ujar Wadan Lantamal VI yang membacakan Amanat Kasal.

Perlu peserta upacara ketahui bersama, bahwa dalam pengamanan Pemilu tahun 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar di seluruh Indonesia, dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga , para Prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara proposional dan profesional, lanjut amanat Kasal yang dibacakan Wadan Lantamal VI.

Begitu juga dalam netralitas, prajurit TNI AL telah dapat membuktikan sikap yang tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon, terang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas

Dalam kesempatan apel khusus itu, Wadan Lantamal VI menyampaikan bahwa Kasal mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS di lingkungan TNI AL atas semangat pengabdian dalam mengemban tugas utamanya dalam pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Hadir dalam apel khusus Lantamal VI tersebut para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI serta segenap prajurit dan PNS TNI Lantamal VI Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 205 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×