Senin, 22 April 2019 16:58

Pemkab Pati gelar apel peringatan Hari Kartini tahun 2019

Perayaan

Pemerintah Kabupaten Pati menggelar apel pagi dalam rangka memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini ke-140, bertempat di halaman Setda Jalan Tombronegoro No.1 Pati, Senin (22/4).

Bertindak selaku pimpinan apel, Bupati Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si., dihadiri jajaran Forkompinda Kabupaten Pati dan diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan/karyawati lingkup kerja Kabupaten Pati.

Pakaian yang dikenakan dalam apel tersebut, karyawan mengenakan batik lengan panjang berpeci dan untuk karyawati mengenakan kebaya. Seluruh petugas apel baik komandan apel, pembaca doa, pembawa acara semuanya perempuan.

Bupati Pati dalam amanatnya ngangatakan, R.A Kartini menjadi inspirasi di bidang pendidikan, karena melalui perjuangannya telah dapat kita nikmati, kemajuan yang telah dicapai kaum wanita Indonesia sekarang ini adalah berkat perjuangan gigih ibu Kartini. "Semasa hidupnya beliau (Kartini) dengan lantang menyerukan persamaan derajat kaum laki-laki dan perempuan (Emansipasi Wanita) serta buku yang ditulisnya berjudul `Habis Gelap Terbitlah Terang`," tuturnya.

Menurut Haryanto, sesuai riwayat perjalanan hidup Raden Ajeng Kartini telah memberikan inspirasi betapa pentingnya pendidikan. Melalui bidang pendidikan yang baik, dengan sendirinya bisa merubah mindset seseorang untuk bergerak kearah yang lebih maju baik dalam pola pikir maupun pola tindak. Dengan demikian seseorang akan mudah menerima ide-ide pembaharuan agar hidupnya lebih berkualitas dan sejahtera.

"Oleh karena itu dengan momentum peringatan Hari Kartini ini, hendaknya menjadi inspirasi dan semangat utamanya untuk kaum perempuan agar bisa berkiprah lebih luas guna mengisi kemerdekaan Indonesia kearah yang lebih baik, maju dan berkualitas,“ pungkas Haryanto.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 206 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×