Selasa, 23 April 2019 19:03

Danlantamal VI buka RAPJ ke 54 TB 2018 Puskopal Armada II Makassar

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. (Han) membuka Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Pengurus dan Pengawas Pusat Koperasi TNI AL (Puskopal) Armada II Makassar ke-54 Tahun Buku (TB) 2018 di ruang Ballata 1 Hotel Agraha jalan Andalas, Selasa (23/04).

Dalam sambutannya Danlantamal VI mengatakan, rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak, karena merupakan ciri utama dalam menggerakkan koperasi selain itu juga merupakan wahana pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi yang berlandaskan semangat kekeluargaan.

Terkait dengan tema RAPJ kali ini “Menumbuhkan Jiwa Berkoperasi Kita Kembangkan Pilar Usaha Kopal Yang Mandiri Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Puskopal Beserta Keluarganya" tema ini sejalan dengan penekanan pimpinan TNI AL agar selalu mengedepankan peningkatan kesejahteraan anggota dan keluarganya, sebab tingkat kesejahteraan anggota akan memberi pengaruh terhadap kinerja prajurit dan PNS dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AL.

Sementara itu, Kepala Kepuskopal Lantamal VI Letkol Laut (KH) Syahruddin, S.H dalam laporannya mengatakan bahwa rapat anggota merupakan kekuasaan tertinggi dalam Koperasi. Keputusan rapat anggota pada hakekatnya merupakan pedoman bagi pengurus dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di tahun yang sedang berjalan.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) Puskopal Armada II selama tiga tahun terakhir perkembangan sangat signifikan meningkat 103 persen dari target.

Pada kesempatan kali ini Puskopal juga memberikan dana pendidikan kepada 14 putra putri keluarga besar Puskopal Armada II Makassar.

Rangkaian kegiatan RAPJ diawali dengan laporan singkat perkembangan oleh Kepuskopal Armada II Makassar Mayor Laut (K) Benny Wahyudi, S.Kep. Pembukaan RAPJ tersebut dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Para Asisten Danlantamal VI Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Sulsel Pengurus Korcab VI DJA II beserta Kadis/Kasatker Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 259 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×