Minggu, 28 April 2019 20:25

Menuju laut Makassar `Zero Sampah 2021`, Personel Lantamal VI bersihkan sampah di kanal

Lingkungan

Menuju laut Makassar Zero sampah pada tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VI) Makassar kerahkan personel bersih kanal mulai dari Masjid Al-Markaz hingga Panampu Makassar, Minggu (28/4).

Dalam aksi bersih kanal tersebut, Lantamal VI Makassar bekerja sama dengan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar membersihkan kanal dengan mengerahkan ratusan personel Lantamal VI, dan pegawai Otoritas Pelabuhan Makassar, dibantu beberapa instansi terkait dan masyarakat sekitar.

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono dalam sambutannya yang dibacakan Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun mengatakan, betapa pentingnya nilai kebersihan dalam kehidupan manusia, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan yang bersih sangat penting dalam memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Kolonel Laut (P) Suratun menjelaskan, oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Dalam kesempatan ini Lantamal VI mengajak seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di sepanjang kanal yang akan bermuara ke laut.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 231 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×