Selasa, 30 April 2019 02:02

Kodim Pati gelar komunikasi sosial dengan elemen masyarakat

Peristiwa

Kodim 0718/Pati menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama elemen masyarakat bertempat di aula Makodim Jl Jenderal Sudirman nomor 79 Pati, Senin (29/4).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) Pati Mayor Infanteri Moch Sholikin menjelaskan tujuan digelarnya Komsos bersama komponen masyarakat diantaranya untuk menjaga silaturahmi dan sinergitas dengan semua tokoh dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pati terutama paska pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keeratan hubungan antara Kodim 0718/Pati dengan komponen masyarakat di Kabupaten Pati dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan mengusung tema “Melalui Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kesadaran Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NLRI”. Kodim Pati mengajak untuk bersama-sama lebih mengenal bangsa Indonesia dan meningkatkan martabat bangsa serta menjaga kerukunan demi kedaulatan NKRI.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan dan menghayati nilai-nilai Pancasila sehingga kita tidak mudah terpecah belah dan diadu domba serta menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan mempunyai semangat perjuangan sebagai mana yang dilakukan dan di wariskan oleh para pejuang dulu," ujar Kasdim.

Pentingnya meningkatkan nasionalisme yaitu rasa memiliki dan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, menjadi garda terdepan TNI mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu berkomitmen menjaga rasa nasionalisme sehingga dapat menghalau segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar negeri.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak semua komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bersama-sama membangun rasa nasionalisme demi tegak dan teguhnya NKRI," pungkas Moch Sholikin.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 352 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×