Minggu, 12 Mei 2019 02:48

Ratusan prajurit TNI buka puasa bersama Panglima TNI-Kapolri dan Kasau

Press Release

Ratusan Prajurit TNI AL dari Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Lantamal VI) dan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan buka puasa bersama dalam acara Safari Ramadan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (11/5).

Acara buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI-Polri wilayah Makassar dan diikuti ribuan prajurit TNI/Polri, ibu-ibu Dharma Pertiwi daerah G, Warakawuri, tokoh masyarakat dan anak yatim piatu.

Kedatangan petinggi TNI dan Polri ini langsung disambut iringan shalawat dari Marawis gabungan TNI-Polri Makassar mengiringi langkah keduanya menuju lokasi acara berbuka puasa.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengajak seluruh keluarga TNI, Polri, alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat luas untuk bersinergi baik dalam urusan membangun bangsa dan membangun rasa aman.

Lebih lanjut Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada prajurit TNI dan Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang merupakan pesta demokrasi terbesar di indonesia.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa meski TNI-Polri tidak turut aktif dalam berpolitik praktis. Namun beliau menegaskan keluarga dan prajurit TNI-Polri harus memiliki kesadaran berdemokrasi dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ramadan adalah bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri. Di bulan yang mulia ini, mari kita jalin kembali persaudaraan," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Acara buka puasa diisi dengan pemberian tali asih secara simbolik kepada warakawuri dan anak panti asuhan serta tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Dr.H. Dimas Haryono,M.A dilanjutkan dengan doa berbuka puasa. Dan kegiatan ditutup dengan pelaksanaan Salat Isya dan taraweh berjamaah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 177 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×