Rabu, 15 Mei 2019 02:23

Peduli sesama, Paguyuban Rental Mobil Jabodetabek sumbang korban kebakaran

Kemanusiaan

Paguyuban Rental Mobil Jabodetabek (PRJ) merupakan perkumpulan antar pemilik usaha rental mobil yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Selain berbisnis, komunitas PRJ juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sumbangan bagi korban kebakaran di Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara, yang terjadi pada Sabtu (11/05/2019) lalu.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Muhammad Rizki Pratama, Ketua Komunitas PRJ bersama para Pengurus dan anggotanya, yakni Ferry, Bayu, Coco, Munir, Ucu Sumardi, dan Ibu Dewi, menyerahkan langsung bantuan bagi korban kebakaran. Bantuan diterima oleh Bapak Roni, warga Kampung Bandan yang juga mitra komunitas PRJ.

Saat ditanya awak media, Muhammad Rizki Pratama menjelaskan tujuan kegiatan baksos tersebut. “Tujuan dari kegiatan baksos komunitas PRJ ini adalah untuk membantu sesama yang terkena musibah dengan memberikan sumbangan terhadap korban kebakaran Kampung Bandan,” jelas Ketua Komunitas Paguyuban Rental Mobil Jabodetabek (PRJ) kepada awak media, Selasa (14/05/2019).

Sementara itu di tempat yang sama, Bapak Roni mengungkapkan apresiasinya atas bantuan moril dan materiil dari Komunitas PRJ.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Komunitas PRJ yang telah peduli sosial kepada kami korban kebakaran Kampung Bandan,” ucap Bapak Roni dengan penuh haru.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang melanda wilayah Kampung Bandan Jakarta Utara ini menghanguskan sekitar 450 rumah dan sekitar 3.500 warga kehilangan rumah sehingga harus mengungsi di tempat pengungsian di sekitar kawasan Grand Boutique Mangga Dua, Jakarta Utara.

Kebakaran tersebut diduga awalnya berasal dari tumpukan sampah di sekitar rumah yang pertama kali terbakar. Kemudian menyambar ke rumah lain karena tertiup angin kencang. 

Masih di tempat yang sama, salah seorang anggota komunitas PRJ Bapak Ucu mengungkapkan apresiasi atas kepedulian komunitas PRJ.

“Harapan kami dengan kegiatan baksos ini adalah dengan sedikit berbagi terhadap korban musibah kebakaran semoga menguatkan saudara kita untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian musibah ini," tandas Bapak Ucu Sumardi, anggota Komunitas PRJ. (M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 116 Views

Update
No Update Available
Related News
Beri motivasi kesembuhan, Kapolres Cirebon anjangsana anggota Gowes di rumah sakit
Kupas Barokah sumbang kaki palsu untuk Nizam
Bakti Mulawarman untuk rakyat, Kodim 0906/Tenggarong gelar donor darah