Rabu, 15 Mei 2019 09:49

Syukuran spontanitas Hari Kelahiran Wapres Jusuf Kalla

Perayaan

Tidak seperti biasanya, suasana lobby Hotel Beau Rivage Geneve Swiss pada sekitar mendekati pukul 00 waktu setempat (WS) ramai dengan pengunjung. Selama ini suasana di sana sepi ditambah cuaca yang dingin, sangat cocok untuk beristirahat untuk menyongsong aktivitas esok pagi.

Namun pada hari Rabu, 15 Mei 2019, pukul 00 waktu setempat di Lobby Hotel Beau Rivage Geneve Swiss, mulai sekitar pukul 23.45 WS atau 04.45 WIB tampak didominasi oleh staf dan kerabat dekat Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang meyertai lawatannya di sana.

Sebelumnya nampak sudah berjejer perangkat di dekat lorong lobby dekat lift menunggu kedatangan Wapres usai makan malam bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Setibanya di lobby hotel menuju lift, Wapres Jusuf Kalla menerima ucapan selamat ulang tahun dari segenap rombongan yang menyertai lawatannya dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Forum Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation di Jenewa, Swiss.

Selain Paspampres, para ajudan, dan staf Setwapres, turut pula memberikan ucapan selamat adalah Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang menyerahkan kue ulang tahun yang disajikan di atas sepotong kayu asli yang masih lengkap dengan kulit kayunya.

Acara spontan dan sederhana itu berlangsung hikmat dengan doa dari para delegasi yang mendampinginya.

Saat itu Wapres Jusuf Kalla sempat komplain. "Kenapa ini acara di lorong,” canda pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942 ini sambil tertawa dan senyum khasnya.

Selamat ultah Pak JK, sehat selalu.

Di tengah malam itu juga, Husain Abdullah, Juru Bicara Wapres RI) sempat menghadiahkan buku dari kumpulan pidato Wapres yang berjudul “Demokrasi Rumit’.

“Dipersembahkan buku berjudul `Demokrasi Rumit` yang diedit dari kumpulan pidato Pak JK selama 2018 serta buku foto dari Istana Kembali ke Rumah,” tuturnya.

Tampak hadir pada acara itu, Wamenlu AM Fachir, Dubes RI untuk Swiss Muliaman Haddad.

(Info dari: Husain Abdullah-Jubir Wapres RI)

favorite 1 likes

question_answer 0 Comments

visibility 53 Views

Update
No Update Available
Related News
Danlantamal VI Makassar pimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111
Danramil 03/GP: Selamat memperingati  Harkitnas ke-111, Bangkit Untuk Bersatu”
Syukuran spontanitas Hari Kelahiran Wapres Jusuf Kalla