Senin, 20 Mei 2019 18:41

Danlantamal VI Makassar pimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Perayaan

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (20/5), dan yang bertindak sebagai Komandan upacara , yakni Mayor Laut (T) Firdaus.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal VI menyampaikan, telah lebih satu abad Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

“Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa bangsa Indonesia pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 183 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×