Jumat, 24 Mei 2019 03:30

Lantamal VI lepas kapal perang Australia HMAS Success (304)

Press Release

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melepas Kapal Perang Australia HMAS Success (304) bertempat di Dermaga Peti kemas Hatta Makassar, Kamis (23/5).

Sesuai dengan Prosedur pelepasan Kapal Perang, Lantamal VI membentuk Jajar Kehormatan serta tim merplug yang bertugas membantu pelepasan kapal di dermaga serta diiringi musik dari tim Korsik Lantamal VI sebagai tanda perpisahan diantara kedua instansi Militer Angkatan Laut beda Negara ini.

Dansatrol Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian yang turut melepas Kapal Perang Australia tersebut menyampaikan bahwa Kapal Perang Australia HMAS Success (304) yang telah berada di Kota Makassar mulai dari hari Senin tanggal 20 Mei sampai dengan hari kamis tanggal 23 Mei 2019 ini, telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono dan juga ke Pj. Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb serta mengadakan Buka Puasa bersama di Masjid Babussalam Pelabuhan Makassar dan jamuan Makan Malam Bersama di atas geladak Kapal perang Australia ini.

“Selanjutnya, Kapal perang Australia yang dikomandani oleh Captain Darren Grogan ini akan berlayar menuju Negaranya dan untuk diketahui juga bahwa ini adalah pelayaran terakhir bagi HMAS Success (304) yang pada bulan Juni 2019 akan di nonaktifkan sebagai Kapal Perang Australia,” ujar Dansatrol Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 197 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×