Jumat, 24 Mei 2019 20:43

Ratusan siswa SMA Negeri 5 Makassar sambut kedatangan Taruna-Taruni AAL

Press Release

Ratusan siswa SMA Negeri 5 Makassar menyambut kedatangan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan suara kemeriahan saat memasuki Aula SMA Negeri 5 Makassar. Aksi ini menunjukkan bahwa siswa sekolah tersebut sangat antusias dengan hadirnya para Calon Perwira TNI AL di masa depan ini.

Kedatangan Taruna-Taruni AAL tingkat II korps pelaut Angkatan - 66 Tahun 2019 di SMA Negeri 5 tersebut adalah dalam rangka melaksanakan promosi dan sosialisasi tentang pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) kepada siswa sekolah di Kota Makassar, Jumat (24/5).

Dalam kunjungannya, Para Taruna-Taruni yang berjumlah enam orang tersebut didampingi oleh Perwira Pendamping dari Lantamal VI sekaligus Koordinator Promosi ke sekolah-sekolah di Kota Makassar yaitu Letkol Laut (KH) Agus Salim beserta dua Perwira Panitia dari Lantamal VI dan dua anggota TNI AL Pendamping dari Taruna-Taruni AAL.

Kedatangan para rombongan Taruna-Taruni AAL beserta Perwira Pendamping ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Atmam Amir, S.Pd., M.Pd,.

Acara berlangsung di Aula SMA Negeri 5 Makassar dan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar dan menyatakan sangat mengapresiasi sekali kepada TNI Angkatan Laut terutama AAL karena sudah berkunjung ke sekolah SMA Negeri 5, semoga dengan kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada siswa sekolah ini untuk bisa bergabung dan mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Letkol Laut (KH) Agus Salim menyampaikan terima kepada semua pihak dari SMA Negeri 5 Makassar, karena sudah meluangkan waktu untuk berpartisipasi pada acara kegiatan promosi dan sosialisasi tentang Taruna dan Taruni AAL, semoga kedepannya bisa memberikan manfaat yang lebih optimal bagi kemajuan kedua belah pihak yang saling bekerjasama.

“Latihan ini selain untuk mengaplikasikan Taruna-Taruni AAL selama mereka menerima dan mengikuti pendidikan dan latihan di Kampus, KRI dan Masyarakat, juga sebagai ajang promosi dan sosialisai kepada siswa SMA Negeri 5 Makassar, sehingga adik-adik berminat mengabdikan dirinya di TNI AL melalui pendidikan di AAL," ujarnya.

Dalam acara ini, siswa pelajar tersebut mendapatkan pengenalan tentang Kampus AAL. Terlihat para siswa ini pun dengan seksama memperhatikan materi yang dibawakan oleh para Taruna-Taruni AAL tersebut.

Selanjutnya, dilaksanakan pemutaran video kegiatan Taruna-Taruni saat melaksanakan Satuan Tugas Kartika Jala Krida, kegiatan belajar mengajar di AAL, Kadet Night, Fashion Show dan acara tanya jawab.

Diakhir acara, diadakan pemberian cenderamata oleh perwakilan Taruni AAL kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar serta kegiatan foto bersama.

Pada waktu yang bersamaan pula, promosi dan sosialisasi tentang pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) oleh Para Taruna-Taruni AAL tingkat II korps pelaut Angkatan - 66 Tahun 2019 juga dilaksanakan di SMA Negeri 1 Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 210 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×