Sabtu, 25 Mei 2019 15:29

Konferensi Diaspora digelar 16-20 Juni 2019 di Jamaika

Diaspora

Pada bulan Juni yang akan datang, akan ada agenda internasional terkait masalah Diaspora, yaitu Konferensi Diaspora Jamaika Dua Tahunan bertempat di Kingston selama periode 16 hingga 20 Juni 2019 dengan Tema konferensi “Jamaica and the Diaspora: Building Pathways fot Sustainable Development."

Konferensi Diaspora Jamaika Dua Tahunan diadakan oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Luar Negeri, bekerja sama dengan mitra sektor swasta dan pemangku kepentingan lainnya.

Konferensi ini akan fokus pada Diaspora dan Jamaika yang bekerja secara kolaboratif untuk mempersiapkan secara efektif bagi masa depan dalam konteks pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB dan Agenda 2030 yang menggabungkan Visi Jamaika 2030.

Terkait dengan Diaspora, Indonesia pernah menyelenggarakan kongres serupa di Jakarta, pada 1-4 Juli 2017 dengan mengusung tema "Bersinergi Bangun Negeri".

Selanjutnya pada tahun 2017, Indonesia dan Jamaika telah memperluas kerjasama bilateralnya. Kedua negara berupaya untuk memulai kerjasama di bidang keamanan dan imigrasi, pembangunan pariwisata dan kerajinan, olah raga dan budaya, serta penelitian ilmiah dan nutraseutikal.

Hasil dari Konferensi Diaspora Jamaika, akan menjadi catatan penting bagi Indonesia yang telah menjalin hubungan Diplomatik sejak tahun 1981.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 133 Views

Update
No Update Available
Related News
Konferensi Diaspora digelar 16-20 Juni 2019 di Jamaika